DAFTAR ISI:
Kata Pengantar Edisi 1984
Prakata 1966
Prakata 1970
Daftar Isi
Daftar Label
Daftar Gambar
BAGIAN PERTAMA : ORIENTASI UMUM
BAB 1. PENDAHULUAN
1. Pengertian Psikodianostik
2. Kedudukan Psikodianostik
3. Metoda-metoda
BAB II: METODA-METODA DALAM PSIKODIANOSTIK
Metoda Observasi
Metoda Pengumpulan Bahan-bahan
Metoda Biografis
Metoda Angket
Wawancara
BAB III: TEST PSIKOLOGIK
Apakah Test itu?
Syarat-syarat test yang Baik
Pertimbangan atas Dasar Tipe Test
Pertimbangan atas Dasar Arti dan Penggunaan Indeks Realiabilita
Klasifikasi Test
Tujuan Testing Psikologik
BAB IV: BEBERAPA SOAL KHUSUS DALAM PSIKODIANOSTIK
Siapakah yang Berhak Melakukan Diagnosis Psikologik?
Syarat-sayarat Seorang Psikodiagnostikus
Ethik Psikodiagnostik
BAGIAN KEDUA DIAGNOSIS MENGENAI INTELEGENSI
BAB V: URGENSI DIAGNOSIS MENGENAI INTELEGENSI
Pendahuluan
Urgensi dalam Bidang Pendidikan
Urgensinya dalam Bidang Jabatan atau Pekerjaan
Urgensinya dalam hubungan dengan Gangguan Mental
Urgensinya bagi lapangan-lapangan lain
BAB VI: TEORI-TEORI TENTANG INTELEGENSI
SIFAT HAKEKAT INTELEGENSI
BERMACAM-MACAM TEORI MENGENAI INTELEGENSI
Konsepsi-konsepsi mengenai Intelegensi yang Bersifat: Spekualatif/Filsafati
Konsepsi-konsepsi yang Bersifat Pragmatis
Konsepsi-konsepsi Faktor
Konsepsi-konsepsi Operasional
Konsepsi-konsepsi Fungsional
BAB VII: PENYELIDIKAN MENGENAI INTELEGENSI TEST INTELEGENSI
Sejarah Perkembangan Test Intelegensi
Kelemahan-kelemahan Test Intelegensi
Beberapa Pertimbanga Praktis
BAB VIII: TEST BINET: SUATU MODAL DAN MODEL DALAM DUNIA TEST INTELEGENSI
Sejarah Tersusunya Test Binet-Simon
Cara Penentuan Taraf Intelegensi
Revisi-revisi Test Binet-Simon
Sedikit Komentar
BAB IX: SKALA NILAI
Dasar Pikiran Skala Nilai
Skala Intelegensi Weshler sebagai Model Test yang Menggunakan Skala Nilai
Test whesler yang Mula-mula
Weschler Adult Intelegense Scale
Test Whesler untuk anak-anak
BAB X: PENUTUP
BIBLIOGRAFI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar